Yoga

24 06 2009

Tau gak kalau emosi dapat mempengaruhi ketinggian kita?Berada dalam keadaan yang stress dan marah akan menyebabkan anda menjadi pendek.Kalau begitu berarti apakah bisa kita menjadi tinggi apabila kita gembira???
Jawabannya adalah iya.

Hasil penelitian mendapatkan kesimpulan bahwa banyak yang telah berhasil menambah tinggi badan melalui yoga.Melalui yoga kita dapat memanjangkan tulang kita dan yoga sendiri juga baik bagi kesehatan.

Yang perlu diingat bagi seorang muslim adalah tidak hanya yoga yang dapat kita gunakan sebagai alat untuk mereduksi tingkatan stres kita tetapi ingatlah kita memiliki amal ibadah yaitu “SHALAT”.

Gunakanlah shalat bukan saja sebagai suatu ritual dan kewajiban tetapi pahamilah shalat sebagaimana yang diajarkan nabi Muhammad SAW.Trus selesai shalat,berdoa dah sama Allah.Moga2 tinggi kita nambah.heheheh

TEKNIK!!

yoga

A.Memusingkan Lengkungan Pelvis

Duduk seperti gambar diatas. Letakkan Kedua-dua tangan anda diatas lutut. Pusingkan Lengkungan pelvis anda secara perlahan-lahan. Lakukan sebanyak 26 pusingan atau 1-2 menit setiap arah.

B.Spinal Flex

Duduk seperti gambar dibawah. Pegang betis anda. Tarik nafas sekuat-kuatnya (tarik tulang belakang anda ke atas secara maksimum), pastikan bahu anda tidak bergerak dan kepala anda dalam keadaan tegak. Jangan gerakkan kepala anda kebawah dan atas. Lepaskan nafas dan turunkan tulang belakang anda perlahan-lahan.

spinalflex

C.Spinal Flex On Heels…

Duduk di atas tumit anda seperti gambar dibawah. Letakkan tangan anda di atas paha anda. Lakukan latihan pernafasan seperti spinal flex selama 1-2 menit

spinal03

D.Neck Rolls…

Duduk dengan meluruskan tulang belakang anda tetapi secara santai. Pusingkan kepala anda seperti dalam gambar. Lakukan sekurang-kurangnya satu menit untuk setiap arah.

f94a6e15

E.Side Twists…

Duduk diatas tumit anda. Letakkan tangan anda di atas bahu anda dengan jari anda kedepan (kecuali ibu jari dibagian belakang). Tarik nafas dan pusing ke kiri. Lepas nafas dan pusing ke kanan. Pusing kepala anda kekiri dan ke kanan. Pastikan anda berada dalam keadaan tegak dan merasakan tarikan tulang belakang anda. Lakukan sebanyak 26 kali atau 1-2 menit

spinal08

F.Side Bends…

Letakkan kedua-dua tangan anda diatas leher anda. Bengkokkan badan anda dalam keadaan tegak seperti dalm gambar dibawah sehingga siku buku anda menyentuh lantai. Pastikan anda melakukan latihan pernafasan sewaktu anda membengkokkan badan. Lakukan selam 1-2 menit atau 26 kali.
spinal09

G.Shoulder Shrugs…

Duduk di atas lutut anda dalam keadaan bebas. Tarik nafas anda dengan bahu anda ke atas dan turunkan bahu anda sewktu anda melepaskan nafas. Lakukan selama 1-2 menit

spinal10

H.Cobra…

Baring di atas lantai seperti gambar dibawah. Semasa anda menarik nafas, tarik tulang belakang anda ke atas secara maksimum. Lakukan selama 1-2 menit.Kemudian rehat 1-3 menit.

spinal11

I.Rock and Roll on the Spine…

Bawa lutut anda ke dada anda, pegang dengan lengan anda dan lakukan seperti dalam gambar.Lakukan selama 1-2 menit.

y2

J.Life Nerve Stretch…

Duduk seperti gambar dibawah. Letakkan kaki kanan anda pada paha kiri anda. Secara perlahan-lahan, bengkokkan badan anda untuk memegang jari kaki anda. Lakukan latihan pernafasan ketika ini. Lakukan selama 1-2 menit bagi setiap bagian.

spinal14

K.Cat Cow…

Letakkan betis, lutut dan tangan anda di atas lantai seperti gambar dibawah. Tarik nafas dengan kepala anda ke bawah. Pastikan tangan anda berada dalm keadaan tegak. Semasa anda melepaskan nafas, perlahan-lahan naikkan kepala anda ke atas. Pastikan anda merasakan tarikan tulang belakang. Lakukan selama 1-3 menit.

spinal15

L.Alternate Leg Stretches…

Buka kaki anda seluas-luasnya. Pegang jari kaki anda seprti gambar di bawah. Pastikan kaki anda dalam keadaan tegak. Lakukan latihan pernafasan semasa memegang jari kaki anda. Pastikan tulang belakang anda tidak bengkok ketika anda melakukan latihan ini. lakukan selama 1-2 menit

spinal13

M.Pick Me Up Exercise..

Pegang kaki anda seperti dalam gambar di bawah. Lakukan latihan ini semasa 1-2 menit. Pastikan anda melakukan latihan pernafasan dan merasakan tarikan tulang belakang.

spinal16

N.Relaxation…

Rehatkan tulang belakang anda…..

y1

Saya harap mulai dari sekarang yang merasa”rendah” jangan sering2 emosi ya:D.
Kalau ada masalah jangan dipikirin.
Kita enjoy2 aja.Sapa tau sekarang pendek tp 2 tahunl agi 180cm gara2 keseringan senyum.
hahahaha


Aksi

Information

22 responses

5 07 2009
Armain

terima kasih banyak atas kebaikannya………..

6 07 2009
rahasiatinggisehat

Ya sama-sama.Terima kasih atas kunjungannya.

7 09 2009
fahmi hakim

terimakasih atas panduannya,,kami ucapkan terimakasih,semoga amal anda bermanfaat

3 11 2009
lutfi siamia

assalamualaikum.
waduh..blog ini bagus banget mas/mbak
tapi saya sudah mencoba hal ini tp tidak rutin..tp brlum ada perubahan bagimana ini ?? saya wanita usia sy 17 thun apakah masih ada harapanbuat sya.tinggi saya 154 cm…tolong saya..

22 04 2010
rahasiatinggisehat

kalau 17 masih mungkin..
Coba aja mbak lakuinnya rutin deh.Semga berhasil ! !

3 01 2010
karin

waduh.. yoga kan bagus buat skolioser.. hehe
makasi yha.. saya ambil buat dipraktekka..😀

12 01 2010
Saiful

Alhamdulillah..Saya menemukan orang yang membuka ebook secara gratis..

Saya doakan anda mendapat Rezeki yang barokah dam melimpah..Amin..

Saya mengucapkan terima kasih atas informasinya..

22 04 2010
rahasiatinggisehat

Informasi yang ada dsini semua saya dapatkan secara gratis a.k.a gak bayar.Jadi ayo kita manfaatkan !!

Terimaksh juga buat doanya

21 01 2010
aninda

mas/mbak, tinggi saya 151, umur saya 18 tahun .
apakan saya dapat menambah tinggi badan saya hingga minimal 155 ?
trimakasih…

13 02 2010
:-) sayya

Apakah melakukan ini harus rutin ?
Sebaiknya berapa kali seminggu ?
Terimakasih sebelum dan sesudahnya !8-)

19 02 2010
Ghany tjah goenoeng

Alhamdulillah
W0w..!!!
Makasi bgt ni untuk y0ganya..
Dlm 10 hari tinggi badanku naek kira-kira 1cm..
Hebat..

22 04 2010
rahasiatinggisehat

wah ada yang berhasil.. !!

Selamat ya.

2 03 2010
phiton

as…
apo kabar smua??

28 04 2010
yossie

mkasih bos atas informasinnya,semoga amal anda tercatat oleh para malaikat……..
sdah lama saya mencari blok seprti ini
saya masih bingung nih latihannya ini sore apa pagi bos?

29 04 2010
rahasiatinggisehat

Latihan tersebut dapat dilakukan setiap saat. Namun seperti pada tulisan saya yang ini https://rahasiatinggisehat.wordpress.com/2009/04/02/6-langkah-penambah-tinggi-badan/ .Disarankan kita mengambil makanan yang mempunyai protein dan karbohirat sekurang-kurangnya 2 jam sebelum melakukan senam peninggi badan atau olahraga lainnya. Miskipun kita tidak merasa lapar sebelum bersenam, kita boleh mengambil snek untuk menghindari lapar ketika bersenam. Ahli makanan telah mendapati seseorang yang melakukan olahraga dengan perut kosong akan mengalami penurunan penghasilan hormon pertumbuhan sebanyak 54%.Bukankah kita berolahraga justru agar penghasilan hormon pertumbuhan kita meningkat.Jadi saran saya lakukanlah yoga 2 jam sesudah makan.

Selamat Mencoba ^^

4 05 2010
bien

thx…y

16 05 2010
Ayoe

MakasiH eA atAS infOrmaSi’y !?

29 05 2010
irham

aku senang sekali akan infonya mga dapat bermanfaat untuk diriku dan orang lain.thanks

6 08 2010
rahasiatinggisehat

Trim’s kembali

2 07 2010
ihsan

waduh,,,,,nice inpo gan…. tengkyu bgt yah………..
^_^

2 07 2010
ihsan

saya cwo umurnya 19 > 20
kira-kira masih bisa brtmbah tinggi ga?
kira” brtambah brp cm maxsimal’a?

terimakasih sebelumnya…….^_^

6 08 2010
rahasiatinggisehat

Seseorang dapat terus tumbuh tinggi meski melewati usia puber disebabkan oleh kelebihan produksi hormon pertumbuhan (Hormon somma totrop)
Untuk usia 20an bisa,malah ada yang diusia 23 tahun bertambah +-6cm.
Itu semua dipengaruhi oleh hormon pertumbuhan dan apakah “lempeng” pertumbuhan pada tulang sudah menutup.
Saya bukan dokter tapi menurut saya umur tidak menjadi patokan.
Bisa saja berumur 22 tahun bertambah tinggi karena lempeng pertumbuhannya masih belum mengeras
sebaliknya malah orang yang berusia 20 tahun tidak bisa bertambah tinggi lagi karena lempeng pertumbuhannya sudah tertutup.
Waktu peleburan lempeng pertumbuhan setiap orang berbeda,
Kalaupun lempeng pertumbuhannya sudah tertutup,tinggi badan dpt dlakukan dengan menebalkan lapisan cakram pada tulang punggung

semoga membantu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: