Sprint

26 04 2010

Ini ada tulisan baru nech ,langsung baca ja ya ! ! !

Pertama-tama, berlari dan jogging adalah 2 hal yang berbeda. Untuk keperluan program ini dan latihan-latihan ini, Anda akan berlari.

Hanya berlari lari secepatnya dan hanya untuk jarak yang sangat pendek. Ada dua alasan kenapa sprint baik untuk anda

  1. Sprint membantu untuk sementara meningkatkan jumlah hormon pertumbuhan yang disekresikan oleh kelenjar hipofisis, yang pada gilirannya membantu untuk memulai pertumbuhan. Baca entri selengkapnya »




Rahasia Tinggi Sehat Kembali

7 11 2009

Halo teman-teman Rts…

Mohon maaf beberapa bulan ini,blog tidak saya update.Waktu yang kurang dtambah kemalasan yang ada membuat saya lupa akan blog ini hehehe.Tapi alasan yang sebenarnya adalah karena bulan-bulan kemarin saya sedang mempersiapkan diri (ekhmmm..) untuk menyiapkan masa depan di Fakultas Hukum tepatnya di jurusan  Ilmu HUkum.

Untuk itu terimakasih atas komentar yang telah masuk.

Terimakasih juga atas  apresiasinya tehadap keberadaan blog ini.Blog ini saya harapkan dapat membantu anda yang  tinggi untuk dapat lebih tinggi lagi dan yang tidak tinggi untuk dapat  sedikit lebih tnggi lagi.

Semoga kita tidak membuang-buang waktu dan uang hanya untuk membeli program “peninggi badan” di Internet,…..cukup buka blog ini saja “cukup”.Karena Isinya sama bung/mas/mbak/pak/bu.Tapi ya berhubung GRATIS Jadi informasi yang ada dblog ini terlihat “tidak serius/tidak ada manfaatnya”.Jadi baca semua tulisan saya yang ada dblog ini ya..

SALAM SEHAT





Tidur

24 06 2009

kenapa kita perlu tidur?

  1. Tidur boleh diibaratkan sebagai obat yg paling murah didunia.Hal ini dikarenakan karena tidur dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Tidur juga merehatkan tulang punggung dan otot kita.
  2. Kita dapat melakukan kerja dengan lebih baik sekiranya mempunyai istirahat yang cukup.Orang yangmendapatkan istirahat cukup akan terlihar ceria dan gembira.
  3. Tidur dapat mengurangi stress. Baca entri selengkapnya »




Yoga

24 06 2009

Tau gak kalau emosi dapat mempengaruhi ketinggian kita?Berada dalam keadaan yang stress dan marah akan menyebabkan anda menjadi pendek.Kalau begitu berarti apakah bisa kita menjadi tinggi apabila kita gembira???
Jawabannya adalah iya.

Hasil penelitian mendapatkan kesimpulan bahwa banyak yang telah berhasil menambah tinggi badan melalui yoga.Melalui yoga kita dapat memanjangkan tulang kita dan yoga sendiri juga baik bagi kesehatan. Baca entri selengkapnya »





Mengapa Orang Eropa Lebih Tinggi Dari Orang Asia

19 05 2009

Di post yang ke empat ini saya ingin menyampaikan pendapat temen kita yang serumpun mengenai kenapa orang eropa lebih tinggi dari orang asia.Anda boleh percaya boleh tidak mengenai apa yang tertulis dibawah ini.
langsung saja deh,ditunggu loe komentnya😀 Baca entri selengkapnya »





Elemen yang membantu pertumbuhan

6 04 2009

tall31Hormon merupakan sejenis protein yang dihasilkan oleh kelenjar endokrin dan diangkut oleh darah ke dalam organ. Hormon pertumbuhan diperlukan bukan saja untuk pertumbuhan tetapi ia juga diperlukan untuk mengatur beberapa fungsi badan.

Jumlah hormon yang dihasilkan oleh kelenjar adalah berbeda dari waktu ke waktu. Dari awal anda dilahirkan sehingga sekarang, hormon telah mengatur kadar pertumbuhan anda.

Secara alaminya, hormon petumbuhan dibebakan sepanjang 24 jam oleh kelenjar pituitari anda. 50% dari jumlah hormon pertumbuhan anda dibebaskan ketika waktu tidur 4 jam pertama . Selebihnya dibebaskan bergantung kepada:

* Suhu badan anda (peningkatan suhu badan menggalakkan penghasilan hormon ini)
* Tahap glukosa dalam darah (semakin rendah tahap glukosa, semakin tinggi penghasilan hormon ini)
* Kehadiran asam amino dalam badan anda
* latihan fisikl (senaman)
* pemakanan

Miskipun tidur merupakan penggalak utama dalam penghasilan hormon pertumbuhan, aktivitas latihan fisikl turut memainkan peranan penting dalam penghasilan hormon ini. Mengikut fakta, penghasilan hormon ini lebih tinggi ketika kita bersenam berbanding ketika anda tidur.

Tahukah anda semakin meningkat usia, semakin kurang penghasilan hormon pertumbuhan. Penghasilan pertumbuhan semakin berkurang apabila anda berusia antara 20-30 tahun. Penelitian telah menunjukkan hormon ini berada di tahap puncak ketika anda berusia sekitar 20 tahun dan turun mendadak ketika anda menghampiri usia 40 tahun dan seterusnya mencapai tahap uzur.

Sistem badan kita masih menghasilkan hormon ini ketika usia kita bertambah namun ia tidak dapat mengalirkan lebih banyak hormon ini ke dalam aliran darah.





6 langkah penambah tinggi badan

2 04 2009

Bagaimana menggalakkan Penghasilan Hormon Pertumbuhan?

Pastikan anda memberi perhatian kepada 6 perkara ini untuk menggalakkan penghasilan hormon pertumbuhan anda.

  1. Tidur yang mencukupi: Pastikan anda meluangkan waktu sebanyak 8 jam sehari di atas tempat tidur.Kurang Tidur dapat merendahkan penghasilan hormon pertumbuhan.Usahakan bagi balita mendapatkan waktu tidur yang cukup,sekitar 9 jam.sedangkan bagi remaja dan dewasa ambillah tidur sekitar 7-8 jam sehari.
  2. Makan dengan bijak: Makan setiap hari (sarapan, makan siang, makan malam dan minum malam). Pastikan setiap hidangan yang diambil adalah seimbang.
  3. Makan Pra-Latihan: Ambil makanan yang mempunyai protein dan karbohirat sekurang-kurangnya 2 jam sebelum kita melakukan senam peninggi badan. Miskipun kita tidak berasa lapar sebelum bersenam, kita boleh mengambil snek untuk menghindari lapar ketika bersenam. ahli makanan telah mendapati seseorang yang melakukan olahraga dengan perut kosong akan mengalami penurunan penghasilan hormon pertumbuhan sebanyak 54%.
  4. Lakukan secara maksimum ketika latihan: Apa yang kita lakukan ketika lathan memberi kesan terhadap kelenjar pituitari. Kekerapan kita melakukan latihan akan menambahkan penghasilan hormon pertumbuhan. Seseorang yang kerap melakukasenam peninggi badan akan menghasilkan lebih banyak hormon ini. Pastikan kita melakukan latihan sekurang-kurangnya 3 kali seminggu (20 menit setiap sesesi)
  5. Makanan tambahan: Pengambilan asam amino dalam pil muti-vitamin sebelum kita olahraga boleh membantu dalam penghasilan hormon pertumbuhan.
  6. Makanan Sebelum tidur: Nah yang satu ini perlu diperhatikan,jangan ambil makanan dalam jumlah yang banyak sebelum kita tidur.Hal ini dilakukan agar tubuh tidak banyak menggalakan penghasilan hormon insulin.Badan kita akan menghasilkan hormon pertumbuhan dalam waktu 2 jam sesudah makan.Penghasilan hormon insulin akan menurunkan penghasilan hormon pertumbuhan.
    • Pakar makanan juga telah mendapati pengambilan asam amino -arginine dan orthinine sebelum tidur dapat menggalakkan penghasilan hormon pertumbuhan. Walau bagaimanapun, pastikan anda mengambil sekitar 40-60 gram sahaja.